Rabu, 02 April 2014

Review: Himax Polimer Li, Harga Hemat, Warna Memikat

Desain

135 x 68 x 9.4mm, 129 gram

Dibalut dengan body berbahan plastik polycarbonate, Himax Polimer Li punya desain dan bentuk genggam yang sama dengan smartphone pada umumnya seperti Acer Liquid E2 atau Huawei Ascend G525. Tidak menggunakan tombol fisik pada bagian depan Himax menempatkan tiga tombol terdapat tiga tombol sentuh dibawah layar luasnya, yakni tombol back, home dan menu. Dari dimensi yang dimilikinya PULSA merasa cukup nyaman dalam mengunakan ponsel.
Sementara untuk tata letak tombol dan port, pengguna dapat menemukan tombol power pada pada ruas kanan dan tombol volume di ruas kiri. Untuk port MicroUSB yang berfungsi sebagai konektor ke charger dan kabel data ada dibagian bawah, sedangkan disebelah atas nampak port audio 3,5mm. Pada bagian belakang tersebut tercetak jelas logo Himax dan lubang speaker pada bagian bawah.
Himax Polymer Li 1
Himax Polymer Li 4
Memiliki tiga pilihan warna (Hitam, Putih dan Biru Muda) pada casing bagian belakang, Himax melapisinya dengan lapisan dengan finishing glossy. Dengan pilihan warna biru yang PULSA test kali ini warnanya cukup memikat dan menarik. Sehingga sangat cocok untuk pengguna diusia muda.

Layar

IPS (In-Plane Switching technology), 5 Inci QHD(960x540piksel); Capacitive touch; Multi-touch 5 point, Android Jelly Bean 4.2.2

Memiliki resolusi qHD 540 x 960 piksel diatas layar LCD IPS selebar 4,5 inci, Himax Polimer mampu menyajikan gambar dengan sudut pandang luas. Dengan kerapatan piksel 245 ppi, gambar yang disajikan juga terbilang memuaskan kala dipakai didalam ruangan.

Layarnya juga memiliki kemampuan untuk mengenali sentuhan lima jari sekaligus sehingga membuatnya cukup reponsif saat digunakan untuk bernavigasi antar menu.
Display 1
Display 2
Berbekal OS Android Jelly bean 4.2.2, Himax tidak membawa interface khas Himax yang sebelumnya dipakai pada seri Himax Pure. Kali ini Himax membuatnya lebih simple seperti bawaan android standart.

Yang unik adalah dengan adanya fitur seperti sebuah shortcut yang selalu muncul diatas saat berpindah ke beberapa halaman. Ini adalah shortcut Baidu Browser yang dapat digunakan untuk mengakses beberapa halaman situs dalam waktu yang cepat. Dengan browser ini pengguna dapat mengaturnya sesuai keinginan.

Hardware

Quadcore MediaTek MT6582 1.3 GHz, GPU Mali-400 MP, RAM 1GB, Memori Internal 4GB (2GB User Available), Slot MicroSD hingga 32GB, Battery 2000 mAh, Accelerometer, proximity

Didukungan prosesor dari MediaTek dan RAM 1 GB, Himax Polimer mampu menjalankan semua proses dan menangani kinerja Android Himax dengan lancar tanpa ada kendala.
Hardware 1
Hardware 2
Hardware 3
Dipadu dengan memori penyimpanan yang cukup besar dan dukungan slot microSD hingga 32 GB, membuat pengguna bebas memasukan banyak data didalam ponsel. Sedangkan untuk dukungan dayanya Himax mengandalkan baterai Li-Ion 2000 mAh yang dapat Anda lepas dengan mudah.

Untuk pembuktiannya, PULSA mengukur kinerja ponsel ini melalui Antutu Benchmark yang menghasilkan poin sebesar 16971 yang membuatnya unggul dibanding Google Nexus 4. Sedangkan tes kinerja dengan Quadrant Standard, Himax mendapatkan skor 5966 yang menempatkannya diperingkat teratas dan mengalahkan HTC One X.

Sedangkan sektor grafis pada Himax saat diuji dengan Nenamark 2 sanggup melaju dengan kecepatan 50,9 frame perdetik. Hasil tersebut menempatkannya di peringkat kedua.

Multimedia

Video: AVI, MP4, MKV, 3GP; Audio: AAC, M4A, MP3, OGG, FLAC, WAV

Untuk memainkan video, pengguna harus puas dengan pemutar video yang ada di galeri Android. Melalui pemutar video ini pengguna dapat beberapa format video hingga resolusi 720p. Sayangnya menggunakan pemutar music standart Android ini tidak dapat menampilkan subtitle.
Multimedia 1
Multimedia 2
Multimedia 3
Begitu juga dengan fitur untuk pemutar musik, Himax juga hanya menyediakan pemutar music dari standart android. Melalui pemutar ini pengguna masih dapat memperdengarkan lagu dalam beragam format populer.

Beruntung Himax juga memasang Surround Sound yang membuatnya keluaran suara lebih nyaring dan memiliki kualitas yang bagus. Tidak hanya pemutar musiknya juga dilengkapi juga Equalizer, sehingga pengguna dapat mengatur output suara sesuai keinginan. Sementara untuk mendengarkan siaran radio FM, Anda harus mencolokkan earset lebih dulu.

Kamera

Kamera (utama) 8MP, 3264x2448 pixels autofocus, LED flash, (sekunder) 2MP; Geo-tagging, face detection, video: 720p@30fps, LED video light; MP4/H.264/H.263/WMV/DviX player

Mengusung kamera dengan resolusi 8 megapiksel, Himax membekalinya dengan dengan beragam fitur seperti scene type, effect, ISO, Image adjustment, picture quality dan white balance.
Kamera 1
Kamera 2
Dengan fitur yang dimilikinya hasil kualitas kamera cukup terang namun meski masih ada noise dibeberapa bagian. Begitu juga hasil pada kamera sekunder, namun hasil ini terbilang cukup untuk Anda yang gemar narsis di Path Facebook atau twitter.

Untuk merekam video, pengguna dapat merekam video dengan resolusi maksimal 720p dengan format mp4.
Hasil Kamera
Photo Outdoor 1
Photo Outdoor 2
Photo Indoor 1
Photo Indoor 2

Konektivitas

Untuk koneksi internet, Himax Polimer Li didukung dengan koneksi yang cukup lengkap. Karena selain Wi-Fi pengguna dapat masuk dijalur 3G HSDPA. Dengan kualitas jaringan ini, Anda dapat menjelajah dunia maya dengan kecepatan hingga 7.2Mbps. Sementara untuk berbagi koneksi sudah disediakan wireless tethering dan USB tethering.
Koneksi
Untuk browsing pengguna tidak hanya disediakan browser bawaan, akan tetapi ada juga beberapa browser yang bisa menjadi pilihan pada smartphone Himax terbaru ini, seperti Baidu Browser, Hao123,

Beralih ke konektifitas, Himax juga menyediakan koneksi Bluetooth dan kabel data USB.

Dual SIM GSM

SIM1&2: GSM 900 / 1800 / 1900; SIM1: HSDPA 900 / 2100

Dibekali dua slot kartu GSM, pengguna dapat menggunakan baik Mini SIM (Standart) pada slot pertama dan Micro SIM pada slot kedua. Meski sudah dibekali dengan kamera depan serta koneksi 3G, ponsel ini belum dapat digunakan untuk melakukan video call via 3G, namun pengguna dapat melakukannya melalui skype atau aplikasi chat lainnya yang mendukung.

Kelebihan
• Layar lega 5 inci
• Prosesor Quadcore 1,2GHz dan RAM 1GB
• Android Jelly Bean
• Harga Terjangkau

Kekurangan
• Tidak punya port HDMI
• Hasil kamera masih banyak noise

Kesimpulan

Dengan banderol dibawah 2 juta, HiMax terbilang cukup untuk pengguna kelas menengah. Karema selain mengandalkan prosesor quadcore, smartphone ini juga memiliki layar yang luas, serta banyak pilihan browser yang membantu pengguna berselancar lebih leluasa didunia maya dijalur 3G..

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design By Dytoshare - Published By ATEP-NJMX